Pendidikan & Kesehatan

Putri Kuli Bangunan di Sampang Juara Satu Qori’at International

Kunjungan anggota DPRD Sampang ke rumah sang juara Qori'at International, Imroatul Jamila

Sampang (beritajatim.com) – Imroatul Jamilah mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, asal Dusun Madegan, Kelurahan Polagan, Kabupaten Sampang, mengejutkan warga karena berhasil meraih juara pertama kompetisi Qira’at tingkat internasional.

Imroatul Jamilah, mahasiswi yang terlahir dari keluarga sederhana pasangan suami istri (Pasutri) Moh. Dasuki dan Sahlatun ini, sebelumnya juga pernah memborong sejumlah prestasi mulai dari tingkat Kabupaten dan Provinsi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak tak terkecuali kedua orang tua. Sebelumnya kami sempat tidak yakin bisa meraih juara pertama. Insya Allah saya akan terus belajar untuk mempertahankannya,” Ujar Imroatul saat ditemui di rumahnya yang sangat sederhana, Sabtu (16/1/2021).

Juara Qari’ yang masih duduk di bangku kuliah IAIN semester lima jurusan Tafsir Alqur’an ini hanya putri seorang buruh bangunan dengan kondisi hidup sangat sederhana. Tetapi dengan niat mulia ingin membangakan kedua orang tuanya. Imroatul Jamilah berani tampil hingga berhasil menjuarai Qori’ tingkat dunia.

Sekedar diketahui, Imroatul Jamila memang didelegasikan atau mewakili kampusnya untuk mengikuti kompetisi Qira’at internasional secara virtual yang diselenggarakan oleh National Tektile University Faisalabad negara Pakistan Desember 2020 kemarin. Sementara Kamis 14 Januari 2021, ia dikabarkan menjadi juara pertama dalam kompetisi tersebut.

Atas keberhasilan sang juara Qori’ International itu, kediamanya yang sangat sederhana banyak dikunjungi oleh teman, kerabat hingga beberapa anggota DPRD setempat ikut mengucapkan selamat dan bangga atas kesuksesan Imroatul Jamila.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar