Pendidikan & Kesehatan

Putra Suparji Diantar Homecare PEDULI ke RS Dr Soetomo Surabaya

Kediri (beritajatim.com) – Setelah beberapa kali dilakukan pengecekan oleh tim Homecare PEDULI RSUD Gambiran, Rabu dini hari (16/6/2021) David, Putra Suparji warga Kelurahan Tinalan dijemput oleh tim Homecare PEDULI di rumahnya Kelurahan Tinalan, menuju ke rumah sakit dokter Soetomo, Surabaya.

Menurut keterangan Junita, istri dari Suparji, anak mereka yang saat ini berusia 6 bulan sempat pucat dan ada bercak merah muda di urin nya. Setelah uji lab, didapati ternyata putranya mengalami penurunan Hemoglobin. Akibatnya sempat dilakukan perawatan di RSUD Gambiran selama 4 hari.

“Sempat dirawat di Gambiran, terus Alhamdulillah sudah mendingan dan bisa pulang, tapi kemudian kok pucat lagi, setelah di cekkan ternyata positif Covid-19, Hemoglobin turun lagi dan rawat inap lagi di RSUD Gambiran,” terang Junita, Rabu, (16/6/2021).

Dijelaskan oleh Junita, saat rawat inap yang kedua, diagnosa sementara dokter adalah Anemia berat, namun untuk memastikan kondisi putranya, harus dirujuk ke RS. dr. Soetomo Surabaya. Ia yang merasa kebingungan dengan pembiayaan pengobatan ke dr. Soetomo sangat bersyukur, sebab Pemerintah Kota Kediri telah menfasilitasi mulai dari penjemputan, living kost, hingga biaya selama menjalani perawatan disana.

Baca Juga:

    “Alhamdulillah, hari ini kami bisa berangkat ke RS Soetomo Surabaya bersama tim Homecare Peduli, semoga dengan ini anak saya bisa segera membaik dan sembuh,” imbuhnya.

    Dijelaskan Junita sebelum ia berangkat, ia telah melakukan pengurusan Jamkesda yang akan digunakan untuk pembiayaan selama menjalani perawatan di RS. dr. Soetomo. “Kemarin sudah menyelesaikan segala kebutuhan administrasi dibantu oleh tim Homecare PEDULI, jadi sekarang tinggal berangkat saja,” ujar Junita.

    “Alhamdulillah terimakasih buat Homecare PEDULI dan pak Walikota yang sudah peduli dengan warganya, semoga program ini dapat terus berjalan dan dapat membantu lebih banyak lagi pasien yang kesusahan,” pungkasnya. [nm/but]



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar