Pendidikan & Kesehatan

Puti Bantu Desa Bungurasih Waru Miliki 11 Alat Fitnes Out Door Senilai Rp 150 juta

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebanyak 11 alat fitnes out door ditempatkan di halaman gedung olahraga Desa Bungurasih Waru. Alat-alat fitnes tersebut bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI atas inisiasi Puti Guntur Soekarno DPR RI Komisi X Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo.

Minggu, (14/3/2021) malam, 11 alat fitnes out door senilai Rp. 150 juta tersebut d launching dan diresmikan pemanfaatannya oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH. Peresmiannya disaksikan oleh Puti Guntur Soekarno secara virtual.

Wabup H. Subandi mengucapkan terimakasih atas bantuan peralatan olahraga semacam ini. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Sidoarjo khususnya masyarakat Desa Bungurasih Waru. Apalagi menurutnya di masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat perlu meningkatkan imunitas tubuh.

“Saya ucapkan terimakasih kepada mbak Puti yang telah menginisiasi bantuan alat olahraga out door ini, apalagi di masa pandemi ini kita harus meningkatkan imun kita,” ucapnya.

Wabup H. Subandi mengatakan pemberian bantuan seperti ini sebagai bentuk harmonisasi antara DPRD dengan DPR RI. Menurutnya hubungan yang terbangun baik akan sangat bermanfaat bagi masyarakat bawah.

Oleh karenanya dirinya berharap bantuan semacam ini tidak hanya berhenti di Desa Bungurasih saja. Diharapkan desa lain yang ada di Kabupaten Sidoarjo juga dapat menerimanya. “Mudah-mudahan harmonisasi ini terbangun tidak hanya di Bungurasih saja,” imbuhnya.

Dalam sambutannya secara virtual, Puti Guntur Soekarno mengatakan bantuan atas inisiasinya tersebut merupakan salah satu bentuk kerjanya di DPR RI. Dirinya akan memastikan program-program pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang menjadi Dapilnya.

“Alhamdulillah pada malam ini, alat fitnes out doot bantuan dari Kemenpora RI yang merupakan aspirasi dari masyarakat Desa Bungurasih dapat terwujud,” terangnya.

Puti juga menuturkan bantuan kali ini sebagai upaya mendukung pemerintah untuk membangun kesadaran masyarakat mewujudkan hidup sehat. Puti juga berharap dengan adanya alat olahraga seperti ini juga bisa menjadi media silaturahmi antar masyarakat. “Di masa pandemi seperti ini kesehatan menjadi nomer satu, menjaga imunitas salah satunya dengan berolahraga,” papar Puti. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar