Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Puslatpurmar 7 Lampon Perangi Covid 19 Sampai Habis

Personel marinir Lampon bersama petugas kesehatan Puskesmas Pesanggaran melakukan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim. (rin)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) TNI – AL 7 Lampon terus berupaya turut serta menanggulangi penyebaran Covid 19. Bahkan, para marinir ini bertekad memerangi Covid 19 sampai habis.

Salah satu upayanya itu yakni melakukan erbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim maupun masyarakat umum di Banyuwangi khususnya warga Kecamatan Pesanggaran.

“Kerja keras tenaga kesehatan Puslatpurmar TNI – AL 7 Lampon yang berkolaborasi dengan instansi terkait dalam memerangi penyebaran Covid – 19 di Banyuwangi khususnya di Kecamatan Pesanggaran masih akan terus berlanjut sampai pandemi berakhir di negeri ini dan kita juga akan terus melaksanakan serbuan vaksin selagi dukungan vaksin masih ada,” Jelas Pasiops (Perwira Seksi Operasi) Puslatpurmar TNI – AL 7 Lampon Mayor Marinir Suhartoyo, Kamis (25/11/2021).

Dalam setiap aksi, Marinir Lampon setidaknya mengerahkan 5 personel yang bertugas sebagai vaksinator. Keberadaannya untuk membantu petugas vaksinator lain dari Puskesmas Pesanggaran.

“Hari ini kegiatan vaksin sebanyak 40 orang mendapat suntikan vaksin jenis Sinovac Multidose dan Pfizer baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua,” ujarnya.

Selama kegiatan serbuan vaksinasi berlangsung berjalan dengan aman dan lancar. Meski kasus Covid 19 terbilang landai, namun warga diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada TNI dan juga pemerintah yang telah melaksanakan vaksinasi semoga Covid 19 segera hilang dari Banyuwangi ini dan negeri ini,” ucap Muhammad warga setempat. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar