Pendidikan & Kesehatan

Puskesmas Kedungwungu Jadi Klaster Baru Covid 19 di Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Dalam beberapa waktu terakhir, jumlah orang terpapar Covid 19 di Banyuwangi terus meningkat. Peningkatan berasal dari sejumlah klaster yang terjadi di sejumlah kegiatan di beberapa wilayah.

Tercatat sebelumnya ada enam klaster penyumbang data angka orang positif Covid 19 di Banyuwangi. Namun, tidak cukup hanya enam klaster, karena kini telah bertambah klaster baru lagi.

Satu klaster itu berasal dari sebuah puskesmas di Kecamatan Tegaldlimo. Ada delapan orang dari di puskesmas ini yang terkonfirmasi positif Covid 19.

“Awalnya satu nakes di Puskesmas Tegaldlimo, tapi ada tambahan lagi di puskesmas lain yaitu Puskesmas Kedungwungu ada delapan nakes yang terpapar Covid 19,” terang Kadis Kesehatan Banyuwangi, dr. Widji Lestariono, Kamis (24/6/2021).

dr. Rio menyebut, puskesmas ini menjadi klaster baru. Namun, tempat layanan masyarakat tetap berjalan. Meskipun hingga kini, tracing terhadap kontak erat masih terus dilakukan.

“Mereka masuk kategori OTG, jadi telah kita minta isolasi mandiri. Puskesmas tetap melakukan pelayanan,” katanya. (rin/ted)

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar