Pendidikan & Kesehatan

Puncak Penyebaran Covid-19 di Bojonegoro Diprediksi Akhir Mei

Virus Corona Covid-19

Bojonegoro (beritajatim.com) – Puncak penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro diprediksi terjadi pada akhir bulan Mei. Namun, dengan catatan masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Ani Pudjiningrum mengatakan jika protokol kesehatan tersebut banyak yang dilanggar maka kasus penyebaran virus akan semakin panjang. Terlebih, jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah.

“Masyarakat harus patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak,” ujarnya, Jumat (8/5/2020).

Sementara diketahui, jumlah tekonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 12 orang. Tiga diantaranya dinyatakan sembuh. Ketigaya yakni dua orang dari Kecamatan Gondang dan satu orang dari Kecamatan Kepohbaru.

“Hanya saja, saat ini posisi ketiganya masih dikarantina di Balai Latihan Kerja (BLK) Ngumpakdalem karena memang harus diisolasi terlebih dahulu,” tukasnya. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar