Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Puncak HUT ke 265, Wali Kota Yogyakarta Deklarasi Tuntas Vaksin

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti memimpin Deklarasi Kota Jogja Tuntas Vaksin di Stadion Mandala Krida.

Yogyakarta (beritajatim.com) – Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-265 Kota Yogyakarta digelar di Stadion Mandala Krida, Kamis (7/10/2021). Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mendeklarasikan Kota Jogja Tuntas Vaksin sebelum puncak acara Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) digelar.

Dalam acara yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno tersebut, orang nomor satu di Kota Jogjakarta ini mendeklarasikan Kota Jogja Tuntas Vaksin bersama 14 Mantri Pamong Praja (Camat).

“Ada 45 kelurahan, 14 kecamatan, saya Haryadi Suyuti Wali Kota Jogjakarta dengan ini menyatakan wilayah Kota Jogjakarta, Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta pada hari ini, Kamis 7 Oktober 2021 bertepatan dengan HUT ke 265 Kota Jogjakarta, kami persembahan kepada seluruh masyarakat Jogjakarta, bahwa Kota Jogjakarta sudah tuntas vaksin. 100 persen sudah di vaksin,” ungkapnya.

Wali Kota meminta doa restu untuk selanjutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Jogjakarta akan melakukan kegiatan terkait 3 T (testing, tracing, treatment) seiring dengan tuntasnya vaksin. Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bursa Efek Indonesia atas bantuan mobil vaksin.

“Dalam rangka Hari Ulang Tahun Pasar Modal, Bursa Efek Indonesia memberikan suport kepada kami berupa pinjaman mobil untuk vaksin dan 3T keliling. Proses vaksinasi ini merupakan kerja keras semua pihak serta partisipasi masyarakat Kota Jogjakarta, akhirnya Kota Jogjakarta Tuntas Vaksin,” katanya.

WJNC digelar untuk kali keenam dan menjadi Calendar Of Event (COE) nasional Menparekraf RI. WJNC merupakan pertunjukan seni budaya tahunan yang dihelat sebagai bentuk perayaan HUT Kota Jogjakarta. WJNC digelar untuk dipersembahkan kepada masyarakat Kota Jogjakarta.

Sementara itu, Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Jogjakarta ke 265. “Semoga kedepannya semakin maju pariwisata dan ekonomi kreatifnya. Kota Jogjakarta sangat serius untuk recovery dengan menuntaskan vaksinya,” ujarnya.

Hal tersebut menjadi moment pengembangan wisata budaya dan produk kreatif. Salah satunya yakni penyelenggaraan WJNC dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Yang terpenting bahwa implementasi protokol kesehatan CSHE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability) sehingga bisa menikmati event dengan rasa aman. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar