Pendidikan & Kesehatan

Puluhan Wartawan Gresik Jalani Vaksinasi Covid-19

Jurnalis Gresik yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan wartawan Gresik yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik, bersama anggota Polres setempat menjalani vaksinasi Covid-19 di Mapolres Gresik, Selasa (23/2/2021).

Sebelum divaksinasi, anggota PWI Gresik, dan Polres Gresik terlebih dulu menjalani screening yang dilakukan oleh tenaga kesehatan (Nakes) Dinkes Gresik.

Screening kesehatan berupa tensi tekanan darah, serta pertanyaan seputar kesehatan sebelum divaksin Covid-19.

Ketua PWI Kabupaten Gresik, M.Sholahuddin menuturkan, vaksinasi bisa jadi yang pertama kali yang menyasar kepada pelayanan publik seperti TNI, Polri dan jurnalis atau wartawan.

“Kami termasuk tahap kedua atau, pelayanan publik yang masuk vaksinasi Covid-19 dan ini pertama kali dilakukan di Indonesia serta di Jawa Timur;” tuturnya.

Masih menurut Sholahuddin, sebelumnya PWI Gresik bersama Dinkes Gresik juga pernah melakukan vaksin terhadap perwakilan salah satu wartawan. Namun saat ini seluruh anggota PWI Gresik sudah divaksin semua.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto yang hadir mengecek anggotanya menyatakan di tahap kedua vaksinasi ini. Seluruh anggota Polres yang berjumlah hampir 800 orang bakal divaksin secara bergantian.

“Nantinya secara bergiliran semua anggota wajib divaksin namun terlebih dulu menjalani screening kesehatan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, drg Syaifuddin Ghizali mengatakan, saat ini sudah berjalan vaksinasi tahap kedua yang diprioritaskan buat warga yang bekerja sebagai pelayanan publik seperti TNI, Polri, wartawan, pegawai bank, dan warga yang bekerja di sektor pariwisata

“Setelah menjalani vaksinasi ini, nantinya mereka tetap diwajibkan menjalani vaksinasi kedua selama 14 hari,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Coba Yuk, Snack Berlumur Saus Hummus

Rela Tinggalkan Dokter Spesialis

Ngobrol dengan Komunitas Berbagi di Surabaya