Pendidikan & Kesehatan

Puluhan Staf Kejari Kabupaten Malang Jalani Swab Test

Malang (beritajatim.com) – Dua orang staf Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepanjen Kabupaten Malang dikabarkan positif Covid-19. Mencegah hal tersebut menyebar luas, seluruh staf Kejari Kabupaten Malang dilakukan swab Test pada Senin (18/1/2021).

Setidaknya, ada 84 orang staf Kejari Kabupaten Malang yang di swab test. Menurut Kepala Kejari Kabupaten Malang, Edi Handoyo, swab test tersebut dilakukan juga menyusul adanya kabar bahwa sejumlah staf di Kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Malang positif Covid-19

“Iya, ada dua orang yang positif. Mereka sudah isolasi mandiri. Namun belum mengganggu seperti di pengadilan,” ungkap Edi Handoyo, Senin (18/1/2021) sore.

Kedua staf Kejari tersebut saat ini sudah menjalani isolasi mandiri. Dan setelah 3 hari ke depan, yang bersangkutan akan dilakukan swab test yang kedua. Sementara sejak Sabtu (16/1/2021) lalu, sejumlah staf Kejari sudah ada yang melakukan isolasi mandiri.

“Belum kita koreksi dengan jelas ya. Tapi ada yang dari pidum (Seksi Pidana Umum). Karena kami nilai wajar ya, karena mereka (Seksi Pidum) masih menerima tamu dari luar,” paparnya.

Meski begitu, Kantor Kejari Kabupaten Malang tidak sampai di lockdown. Sehingga, masih bisa diakses bagi masyarakat yang berkepentingan. Untuk itu, menurutnya protokol kesehatan tetap akan jadi yang utama untuk diterapkan.

“Kalau prokes (protokol kesehatan) sebenarnya kami sudah ketat. Kalau diketatkan lagi kami khawatir bisa memberatkan masyarakat. Yang penting, masyarakat yang datang tetap pakai masker, kami sudah sediakan tempat cuci tangan dan screening suhu tubuh. Tapi kalau tamunya OTG (orang tanpa gejala) kan tidak kelihatan. Dua orang staf kami itu juga tanpa gejala,” pungkasnya. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar