Pendidikan & Kesehatan

Puluhan Siswa SD di Gresik Dilantik Jadi PKS

Gresik (beritajatim.com)– Puluhan siswa sekolah dasar (SD) Muhammadiyah GKB dilantik menjadi anggota patroli keamanan sekolah (PKS).

Keberadaan PKS tersebut nantinya mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah, dan lingkungan sekitar sekolah. Khususnya, pada saat menyeberangkan siswa maupun siswi yang akan menuju ke sekolah.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik, Ipda Darwoyo mengatakan, tujuan pembentukan PKS ini adalah membantu kepala sekolah atau guru dalam bidang keamanan, dan ketertiban di lingkungan intern sekolah masing-masing. Sehingga, terwujud kententraman yang dinamis antara siswa dan guru.

“Kedepan adanya PKS ini menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan dan tertib lalu lintas sejak usia dini,” katanya, Kamis (7/11/2019).

Lebih lanjut Darwoyo menambahkan, melalui PKS ini diharapkan mampu menjadi pilot project pelopor keselamatan berlalu-lintas dengan hal terkecil.

“Hal-hal terkecil seperti penggunaan helm ber-SNI pada saat dibonceng, berjalan kaki di trotoar serta menyeberang di zebra cross ditanamkan sejak usia dini,” imbuhnya.

Pengukuhan puluhan anggota PKS itu, juga mengambil tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini Siap Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas’ dalam rangka menyambut Hari Pahlawan. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar