Pendidikan & Kesehatan

Puluhan PNS Dinas Pendidikan Sampang Diperiksa Inspektorat

Sampang (beritajatim.com) – Puluhan pegawai Dinas Pendidikan (Disdik) dipanggil oleh Inspektorat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Pemanggilan ini pasca inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sampang.

Sekretaris Inspektur Daerah Suparnadi mengatakan, sedikitnya ada sekitar 60 pegawai telah dipanggil oleh inspektorat untuk dimintai keterangan. Hal tersebut adalah tindak lanjut dari sidak Bupati yang menemukan banyak pegawai tidak balik ke kantor usai jam istirahat siang.

“Nama-nama kemarin sudah disetor ke kita kemudian kita lakukan pemanggilan untuk diproses lebih lanjut,” terangnya, Jumat (15/2/2019).

Pihaknya menjelaskan, sebagai pedoman PP Nomor 12 tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah tidak membeberkan hasil pemanggilan tersebut kepada publik. Hasil pemeriksaan tersebut akan dilaporkan kepada Bupati.

“Untuk berita acara pemeriksaan mohon maaf kita rahasiakan karena ada ketentuannya untuk tidak dibeberkan kepada publik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan setempat Jupri Riyadi mengatakan bahwa sidak tersebut menjadi cambuk bagi pihaknya agar melakukan suatu evaluasi pembenahan.

“Kita apresiasi Bapak Bupati dan Wabup beserta Sekkab, hal itu merupakan komitmen untuk membangun Sampang dan menjadi motivasi kami agar melakukan pembenahan,” tandasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar