Pendidikan & Kesehatan

Puluhan Pekerja Proyek Bandara Kediri Jalani Rapid Test

Kediri (beritajatim.com) – Tim Medis RSUD Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri melakukan rapid test terhadap pekerja proyek Bandar Udara Baru Kediri. Tes cepat deteksi virus korona berlangsung di Gedung SKB Grogol di Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Selasa (19/5/2020).
PT. LMA Konsorsium

Peserta rapid test sebanyak 62 orang pekerja. Mereka dibawah nauangan PT LMA Konsorsium. Sebagai penanggungjawab kegiatan Novi Marhaendra Putranto.

Tenaga Medis dari RSUD SLG Kediri yang melakukan tes dipimpin oleh Eni Rahmawati selaku Kasi penunjang Klinik dengan anggota tiga orang. Hadir pula dalam kegiatan ini, Humas LMA Konsorsium Heru, Kanit Binmas Polsek Grogol Ipda Sutamto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Pelaksaan rapid tes diawali dengan periksaan suhu tubuh dan pengambilan sample darah. “Selama proses pemeriksaan Rapid Test dari awal hingga selesai berjalan dengan tertib dan aman,” kata Kapolsek Grogol, AKP Riko Saksono.

Rapid test terhadap pekerja proyek Bandara Kediri ini merupakan tindak lanjut permintaan dari Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri. Sebelumnya kalangan dewan melakukan kunjungan ke SKB Grogol, pada Kamis (30/4/2020) untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui, rapid test terhadap para pekerja Bandar Udara Baru Kediri saat ini merupakan rapid test gelombang IV. Dimana sebelumnya telah dilaksanakan rapid test oleh RS. HVA Tulungrejo Pare di SKB Grogol.

Untuk gelombang I, pada hari Sabtu (9/5/2020) sejumlah 100 orang dengan hasil semua dinyatakan negatif. Gelombang II hari Senin (11/5/2020) sejumlah 100 orang dengan hasil semua dinyatakan negatif.

Kemudian gelombang III hari Jumat (15/5/2020) sejumlah 21 orang dengan hasil semua dinyatakan negatif. Sedangkan untuk hasil rapid test gelombang IV dari RSUD Simpang Lima Gumul Kediri tersebut akan keluar atau diumumkan, pada Kamis (21/5/2020) nanti.

Untuk mengantisipasi apabila ada pekerja yang positif dari hasil pemeriksaan rapid test tersebut pihak PT. LMA sudah melakukan koordinasi dengan Pihak Kecamatan Grogol, untuk dilakukan isolasi di tempat isolasi milik Kabupaten Kediri yang berada di Ds. Sonorejo Kec. Grogol Kabupaten Kediri. [nm/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar