Pendidikan & Kesehatan

Puluhan Anak Yatim Piatu Berebut Disuapi Wabup Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan anak yatim piatu berebut disuapi oleh Wakil Bupati (Wabup) Gresik, M.Qosim. Itu terjadi saat Wabup tengah memotong tumpeng di rumah anak yatim piatu dan duafa Baitul Amin, Sabtu (27/4/2019).

Usai memotong tumpeng, tiba-tiba M.Qosim yang dulunya seorang guru menyuapi salah seorang anak yatim yang ada di sebelahnya. Secara spontan anak yatimlainnya merangsek untuk minta disuapin.

“Giat belajar nak ya, semoga kelak engkau menjadi orang yang berguna bagi bangsa, negara dan agama. Tetap selalu berdoa untuk bapak atau ibu yang sudah meninggal,” ujar M.Qosim kepada salah seorang anak sambil mengelus-ngelus rambutnya.

Di hadapan anggota Muspika Kebomas yang hadir serta Kepala Desa Kedanyang Almuah, Wabup Qosim meminta semuanya untuk peduli dan memperhatikan anak yatim. “Kalau perlu Kades Kedanyang juga bikin rumah yatim di sekitar kantor Desa Kedanyang. Siapapun yang cinta dan peduli anak yatim, maka kelak akan berdampingan dengan Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Sejak berdiri tahun 2000, Rumah Yatim Baitul Amin ini telah sukses mengentas ratusan anak yatim piatu yang saat ini sudah mandiri. “Saat ini sudah banyak yang mandiri. Mereka bekerja d ibeberapa perusahaan besar bahkan diantaranya ada di salah satu BUMN di Gresik,” ungkap Khusnul Fuad Ketua Rumah Yatim dan Dhuafa Baitul Amin.

Ada 128 anak yatim piatu yang disantuni oleh Rumah Yatim dan Dhuafa Baitul Amin. Umumnya para yatim dan piatu ini berasal dari masyarakat Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, Gresik dan sekitarnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar