Pendidikan & Kesehatan

Pulang dari Maladewa, 19 TKI Dikarantina di Stadion Jember

Foto: Ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Sebanyak 19 orang tenaga kerja Indonesia yang pulang dari negara Maladewa dimasukkan ke pusat karantina di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dua orang di antaranya adalah perempuan.

Para migran ini naik dua mobil travel merek Toyota dan Suzuki. Mereka diperiksa di Posko Covid-19 di Desa Garahan, Kecamatan Silo, Minggu (26/4/2020) dini hari kemarin. Kepala Kepolisian Sektor Sempolan Ajun Komisaris Suhartanto mengatakan, para TKI ini terbang dengan pesawat khusus dengan jalur Maladewa-Jakarta-Bali. “Dari Bali baru perjalanan darat dengan dua mobil travel,” katanya, Senin (27/4/2020).

Dari hasil pengecekan, suhu mereka normal, yakni 36 derajat celcius. Mereka disodori formulir pernyataan kesediaan untuk menjalani karantina di JSG selama 14 hari. “Baru kami antar ke JSG dan langsung dikarantina,” kata Suhartanto.

TKI ini terbanyak dari Kecamatan Tanggul. Mereka sempat mendapat pengarahan bahwa akan dikarantina. “Tujuannya demi kebaikan bersama buat mereka, termasuk keluarga mereka yang sudah menunggu di rumah. Sebagian orang tua dan perangkat desa sudah menginformasikan dan minta agar mereka dikarantina di JSG dulu sebelum pulang ke kampung masing-masing,” kata Suhartanto. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar