Pendidikan & Kesehatan

Pulang dari Dubai, 3 Warga Bangkalan Positif Covid-19

Bangkalan (beritajatim.com) – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, terus bertambah. Sejak kemarin malam, ada tambahan 3 pasien yang berasal dari Kecamatan Arosbaya dan diketahui merupakan pekerja kapal luar negeri yang tiba 9 April 2020 lalu.

Sebelumnya, tiga pasien tersebut diketahui datang dari Dubai melalui bandara Ngurah Rai, Bali. Setibanya disana, mereka melanjutkan perjalanan dan berada dalam satu rombongan bus berjumlah 30 orang.

Dari 30 orang tersebut, terdapat 1 penumpang berinisial FR asal Kecamatan Klampis serta ketiga pasien tersebut yakni M, S dan F asal Kecamatan Arosbaya. FR pada 25 April 2020 lalu positif terinfeksi Covid-19 dari hasil Swab/PCR sementara 3 lainnya yang sebelumnya negatif rapid tes, lalu melakukan rapid tes ulang pada 24 April dan dinyatakan reaktif.

“25 April ketiganya dilakukan swab/PCR dan tanggal 27 April mereka diisolasi ke balai diklat sambil menunggu hasil tes swabnya,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Agus Sugianto Zain, Jumat (8/5/2020).

Agus menambahkan, hasil tes swab/PCR baru keluar, Kamis (7/5/2020) kemarin dan ketiganya langsung dibawa ke RSUD Syamrabu untuk mendapat pengobatan lebih lanjut.

“Ketiganya dari balai diklat sudah dibawa ke RSUD Syamrabu tadi malam,” imbuhnya.

Kini petugas terus melakukan tracing dari seluruh keluarga dan kerabat ketiga pasien yang sebelumnya sempat melakukan kontak langsung. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar