Pendidikan & Kesehatan

Pulang dari China, Begini Kondisi Mahasiswi Asal Sampang

Laili saat tiba di rumahnya di Desa Rapa Laok, Kecamatan Omben, Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Laili Nadhifatul Fikriya warga Desa Rapa Laok, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, akhirnya tiba di kampung halamannya, Sabtu (1/2/2020) dalam kondisi sehat.

Laili merupakan mahasiswi pascasarjana Shandong University China, jurusan International Retation. Laili tiba Bandara Internasional Juanda, Surabaya, sekitar pukul 08.25 WIB dengan menumpang pesawat Citilink.

Kepala Seksi PSKBA (Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam) Dinas Sosial Sampang Zainal Fatah mengatakan, kepulangan Laili merupakan bentuk kepedulian pemkab terhadap warganya di luar negeri yang mengalami musibah.

“Sebelum proses pemulangan, ibunda Laili mengunjungi Bupati Sampang. Kemudian bupati menunjuk sekda untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Akhirnya melalui beberapa tahapan, Laili bisa dipulangkan dari China,” terangnya.

Menurut Laili, sebelum dijemput oleh Dinsos Sampang, Jumat (31/1/2020), dia berangkat dari bandara Liuting International Airport, Cingdao Provinsi Shandong, China. Kemudian transit di Seoul, Korea Selatan. “Di Juanda saya dijemput Dinsos dan langsung menuju Omben,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Laili Nadhifatul Fikriya mahasiswi Shandong University China ini, nyaris terisolasi dan kesulitan mendapatkan makanan. Pasalnya, tak jauh dari wilayah Laili tinggal, mewabah virus corona. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar