Pendidikan & Kesehatan

Pulang Berlayar dari Dubai, Pemuda Bangkalan Positif Covid-19

Bangkalan (beritajatim.com) – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan terus meningkat. Terbaru, ada 9 pasien positif Covid-19 dari hasil swab/PCR pada Sabtu (25/4/2020) kemarin. Pasien 09 diketahui baru saja tiba di Bangkalan pada Kamis (9/4/2020) lalu, setelah pulang berlayar dari Dubai.

Kepala Dinas Kesehatan, Sudiyo mengatakan, saat ini pasien sudah dirawat intesif di RSUD Syamrabu. Sebelumnya, pasien sudah diisolasi di balai diklat sejak Rabu (15/4/2020) lalu setelah diketahui hasil rapid tes positif.

“Untuk pasien sekarang sudah berada di RSUD Syamrabu, pihak keluarganya hari ini kami rapid tes,” ucapnya, Minggu (26/4/2020).

Sementara itu, humas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bangkalan, Agus Sugianto Zain menuturkan, pasien 09 sempat berada di rumah selama 5 hari setelah pulang berlayar.

“Iya, untuk pasien 09 ini 10 April kemarin didata oleh surveilans dan dari hasil rapid tes dari bandara hasilnya negatif. Namun, karena dua rekannya positif maka, tanggal 14 April dites ulang dan positif,” ujarnya.

Agus mengatakan, sehari setelah rapid tes pasien 09 kemudian dilakukan pengambilan sample cairan tenggorokan/swab. “Hasilnya, pasien 09 dinyatakan positif Covid-19,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar