Pendidikan & Kesehatan

Pukul 00.00 WIB Resmi PSBB Malang Raya Diberlakukan

Pemprov Jatim pastikan PSBB Malang Raya dimulai pukul 00.00 WIB.

Malang(beritajatim.com) – Wilayah Malang Raya bakal menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak, Minggu, 17 Mei 2020 sejak pukul 00.00 WIB nanti. Pemprov Jatim memastikan PSBB Malang Raya siap, tiga kepala daerah, Wali Kota Malang, Wali Kota Batu dan Bupati Malang bertekad menjalankan PSBB sebaik mungkin.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan forkompimda Malang Raya. Mulai pukul 00.00 WIB nanti resmi PSBB diberlakukan,” kata Seketaris Daerah Pemprov Jatim, Heru Tjahjono, Sabtu, (16/5/2020).

Heru mengatakan, ada perbedaan antara PSBB Malang Raya ketimbang PSBB Surabaya Raya. Pemprov Jatim menilai masyarakat Malang lebih siap PSBB karena memiliki kearifan lokal pada masyarakatnya. Menurutnya, banyak relawan di Malang Raya yang terlibat aktif dalam upaya memutus mata rantai virus corona Covid-19.

“Ada perbedaan di Surabaya Raya dan Malang Raya ada kearifan lokal yang membantu pelaksanaan PSBB. Salah satunya banyak relawan yang melakukan penetrasi di Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang,” papar Heru.

Heru mengatakan, hasil dari sosialisasi selama tiga hari sejak Kamis, (14/5/2020) hingga Sabtu, (16/5/2020). Menurutnya, sosialisasi ini telah sampai ke masyarakat karena melibatkan peran RT dan RW dalam sosialisasi PSBB.

“Sosialisasi sudah sampai RT/RW mereka bertanggungjawab memberikan informasi PSBB ke masyarakat,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar