Pendidikan & Kesehatan

PTM di Kota Mojokerto Dimulai, Ini Pesan Wali Kota

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat sidak PTM di SDN Gedongan Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Mojokerto digelar secara serentak, Senin (1/3/2021).

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari secara langsung meninjau proses PTM di beberapa sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di masing-masing sekolah.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid, Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto dan Komisi III DPRD Kota Mojokerto, Ning Ita (sapaan akrab, red) melihat secara langsung kegiatan belajar mengajar. Rombongan meninjau proses di PTM di SDN Gedongan, SD Katolik Wijana Sejati dan SMPN 2 Kota Mojokerto.

“Total terdapat 63 SD dan 19 SMP Negeri maupun swasta yang melaksanakan PTM secara serentak. Semua sekolah diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dan aturan main yang ditetapkan Pemkot Mojokerto sesuai Perwali Nomor 55 Tahun 2020,” ungkap Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini, Senin (1/3/2021).

Setiap PTM di ruang kelas hanya boleh di isi maksimal 50 persen saja sehingga otomatis sisa 50 persen harus dilakukan pembelajaran pada versi yang berbeda. PTM dibagi menjadi dua sesi, setiap sesi dijadwalkan masuk di jam dan hari yang berbeda. Antara sesi 1 dan sesi 2 tidak dipertemukan agar tidak terjadi kerumunan.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat sidak PTM di SDN Gedongan Kota Mojokerto.

“Jadi jam pulang dengan jam datang diberi tenggang waktu, sehingga mereka tidak saling bertemu di sekolah. Ini sudah menjelang akhir tahun pembelajaran, artinya akan ada ujian akhir. Sebelum ujian akhir, ada cuti yang agak panjang maka ini kesempatan sangat terbatas, 6 minggu sebelum ujian akhir,” katanya.

Ning Ita menambahkan, jika ada orang tua yang tidak mengizinkan anaknya mengikuti kegiatan PTM karena sakit diperbolehkan. Karena orang tua yang memiliki kewenangan untuk mengizinkan anaknya untuk mengikuti PTM. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk