Pendidikan & Kesehatan

Selama Tiga Hari

PT SI Gelar Pelatihan untuk Guru TPQ di Tuban

Setaiwan Prasetyo, Kabiro Humas dan CSR PT Semen Indonesia saat membuka kegiatan training untuk ratusan guru TPQ.

Tuban (beritajatim.com) – Bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar pelatihan atau training kepada ratusan guru Taman Pendidikan Alquran (TPQ) yang ada di Kabupaten Tuban, khususnya yang berada di sekitar perusahaan, Selasa (22/10/2019).

Pelatihan itu dilaksanakan di Gedung Hall Auditorium PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Tuban. Ratusan guru TPQ itu dilatih teknik menghafal cepat Al Asma’ Al Husna dan Alquran dengan metode Hanifida.

Training untuk para ustad TPA maupun TPQ yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut itu dibuka langsung oleh Setiawan Prasetyo, SM of Unit Public Relation & CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Tujuan diselenggarakan training itu untuk meningkatkan kemamuan guru TPA/TPQ.

“Kami berupaya mengoptimalkan kegiatan untuk guru-guru ngaji. Sekaligus memberikan semangat kepada guru-guru TPA/TPQ di peringatan Hari Santri ini,” jelas Siswanto, Kasi Bina Lingkungan PT Semen Indonesia usai pembukaan.

Siswanto menambahkan, kegiatan yang diikuti oleh ratusan guru itu merupakan bentuk komitmen program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan semen tersebut. Salah satu dalam program unggulan CSR peruaahaan itu adalah SI Cerdas.

“Training ini diikuti oleh sebanyak 150 perwakilan lembaga TPA/TPQ yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaan khususnya di wilayah Kecamatan Merakurak, Kerek dan Jenu. Selain itu, juga diikuti dari 20 kecamatan perwakilan dari MWC NU, Cabang Muhamadiyah, BKPRMI se-Kabupaten Tuban,” tambah Siswanto didampingi SM of Unit Public Relation & CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Setiawan Prasetyo.

Menurutnya, kegiatan peningkatan kemampuan guru TPA/TPQ sudah beberapa kali diselenggarakan oleh perusahaan BUMN itu. Namun, untuk training dengan menggandeng Pondok Pesantren La-Raiba, Kecamatan Diwek, Jombang baru pertama kali ini diselenggarakan.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Targetnya setelah training para guru TPA/TPQ bisa menerapkan kepada anak didiknya dan untuk membuktikan itu, bisa jadi kita nanti menggelar lomba,” harapnya.

Lebih jauh, Setiawan Prasetyo, SM of Unit Public Relation & CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berharap kepada para peserta untuk serius dalam mengikuti kegiatan. Sehingga mereka bisa menyerap ilmu dari training teknik menghafal cepat Al Asma’ Al Husna dan Alquran ‘Metode Hanifida’ yang disampaikan pemateri.

“Saya berharap ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh para guru TPA/TPQ, dan bisa diteruskan kepada anak didiknya,” kata Setiawan Prasetyo. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar