Pendidikan & Kesehatan

PT Sharp Electronic Indonesia Buka ‘Sharp Class’ di SMK MUBA

Kepala SMK Mambaul Ulum Bata-Bata, Hadaie Effendy memotong tumpeng sebagai tanda syukur kerjasama dengan PT Sharp Electronic Indonesia.

Pamekasan (beritajatim.com) – PT Sharp Electronic Indonesia membuka program ‘Sharp Class’ di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mambaul Ulum Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Program tersebut merupakan hasil kerjasama antara PT Sharp Electronic Indonesia, bersama SMK Mambaul Ulum Bata-Bata yang dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) yang digelar di halaman SMK swasta yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata.

“Kerjasama ini merupakan kesempatan pertama bagi Sharp di Madura, sekaligus menjadi sekolah ke-20 yang menjalin kerjasama antara Sharp dengan lembaga pendidikan di Indonesia,” kata Customer Satisfaction Division General Manager PT Sharp Electronic Indonesia, Ronald R Huwae.

Perwakilan PT Sharp Electronic Indonesia bersama Kepala SMK MUBA, menggunting pita ‘Sharp Class’ di lingkungan SMK MUBA.

Saat ini perseroan yang bergerak di bidang elektronik sudah memasuki usia 50 tahun di Indonesia, hal tersebut tentunya tidak lepas dari adanya dukungan masyarakat Indonesia khususnya di Bumi Gerbang Salam. “Jadi tidak mungkin kami bisa bertahan hingga selama ini tanpa adanya dukungan dari bapak ibu sekalian,” ungkapnya.

“Selain itu kami juga menyampaikan terima kasih sebesar-besaranya kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Pamekasan. Sebab kami besar karena adanya dukungan dari masyarakat, dan tidak kalah penting terima kasih kepada SMK Mambaul Ulum Bata-Bata yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami,” imbuhnya.

Sementara Kepala SMK MUBA, Hadaie Effendy Juga bersyukur mendapat kepercayaan dari perusahaan sekelas Sharp. Hal tersebut dikatakan bakal menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas dan inovasi di sekolah yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah, tentunya kami bersyukur dengan adanya kerjasama ini. Apalagi di lembaga kami juga ada jurusan dalam program pembelajaran video visual, hal itu tentunya sesuai dengan visi dan misi yang digagas PT Sharp Indonesia,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap kerjasama tersebut nantinya berkesinambungan dan berlangsung dalam waktu yang relatif lama. “Karena melalui kerjasama ini, tentunya ada harapan bagi para siswa ketika kelak lulus dari sekolah. Sekalipun saat ini banyak alumni kami yang sudah bekerja sesuai dengan kapasitas dan kemampuan mereka,” pungkasnya.

Dalam proses penanda tangan tersebut, tampak hadir jajaran petinggi PT Sharp Electronic Indonesia, serta jajaran pengelola SMK MUBA. Termasuk undangan dari Disdik Provinsi Jawa Timur, Dinas Tenaga Kerja dan Transimigrasi (Disnakertrans), perwakilan SMK Darul Ulum Banyuanyar, serta para undangan. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar