Pendidikan & Kesehatan

PT ACA Malang Bantu Tim Medis Alat Pelindung Diri Hingga Sembako

Malang (beritajatim.com) – Merebaknya Virus Corona Disease (Covid-19) di Indonesia membuat banyak kalangan bahu membahu memberikan bantuan. Salah satuanya, PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Malang.

Bantuan yang diberikan salah satunya adalah Alat Pelindung Diri (APD) yang dikhususkan kepada tim medis, karena mereka berada dalam garda terdepan dalam menangani pasien yang terinveksi virus corona. Selain APD, PT ACA juga menyerahkan ribuan masker dan juga hand sanitizer, disinfektan, hingga paket sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi virus corona.

“Perusahaan kami sudah mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis dibeberapa rumah sakit di wilayah Malang untuk membantu penanganan Covid-19. Selain itu juga masker medis, sarung tangan medis, Hand Sanitizer (HS), dan juga disinfektan,” kata salah Satu Putri Owner PT Anugrah Citra Abadi (ACA) Malang, Inez Kurniawan, Selasa (14/4)/2020).

Kata Inez, PT ACA tidak hanya peduli dengan tim medis yang selama ini sebagai garda terdepan dalam penangani pasien terinveksi Covid-19. Namun, pihaknya juga memberikan bantuan berupa masker dan HS kepada TNI/Polri dan jurnalis yang saat ini sama-sama berada dalam garda terdepan dalam pencegahan Covid-19. Begitu pula, bantuan masker dan HS juga kita berikan kepada masyarakat Malang yang membutuhkan.

“Bantuan APD, masker, sarung tangan, HS, cairan disinfektan, dan sembako, hal ini bentuk kepedulian perusahaannya dalam bergotong royong melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Malang ini,” ujar Inez.

Sementara itu, Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang, yang juga wartawan Harian Bhirawa Cahyono, memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Owner PT ACA Malang, yang telah peduli dalam memberikan bantuan kepada tim medis, TNI/Polri, jurnalis, dan relawan dalam mencegah penyebaran virus corona di wilayah Malang.

“Peran serta para pengusaha memang saat ini dibutuhkan. Terutama untuk ikut mambantu pemerintah dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19,” ucapnya.

Cahyono menambahkan, para jurnalis dalam melakukan peliputan Covid-19 di lapangan, kadang tidak memikirkan keselamatan dirinya. Sehingga hal ini membuat sebagian pengusaha di Malang merasa peduli untuk memikirkan keselamatan para jurnalis.

Karena penggunaan masker, mencuci tangan dengan HS, dan menjaga jarak dengan nara sumber disaat melakukan peliputan, hal ini salah satu untuk mencegah penularan Covid-19.

“Perhatian yang diberikan Owner PT ACA kepada para jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Malang tersebut, diharapkan bisa memberikan warning kepada mereka agar selalu menjaga keselamatan dirinya, harus selalu memakai masker dan sesering mungkin mencuci tangan dengan HS maupun dengan sabun,” Cahyono mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar