Pendidikan & Kesehatan

PSBB Malang Raya, Pengendara Banyak Curi Start Berangkat Pagi

Pemeriksaan pos cek poin PSBB Malang Raya, di Balearjosari, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya memasuki hari kedua, Senin, (18/5/2020). Di hari kedua ini banyak pengguna kendaraan bermotor yang memilih berangkat pagi, karena mengira pemantauan di pos cek poin longgar.

Kasubnit I Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Syaikhu di pos cek poin Balearjosari, Kota Malang pada pukul 05.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB ada 25 pengendara mobil yang diminta kembali ke daerah asal. Rata-rata dari Pasuruan, Sidoarjo, dan Surabaya.

“Mereka mencuri lenggang ternyata di kota petugas standby mulai jam 05.00 WIB pagi. Ada 25 mobil yang kami minta putar balik, memang lebih banyak timbang kemarin jumlah kendaraannya, karena cek poin di Lawang, baru dimulai jam 08.00 WIB,” ujar Syaikhu, Senin, (18/5/2020).

Pada jam pagi, arus kendaraan masuk dari luar daerah memang lebih padat ketimbang PSBB hari pertama Minggu, (17/5/2020) kemarin. Sebab, PSBB hari kedua merupakan hari kerja. Kepadatan terlihat di pos cek poin Balearjosari.

Pemeriksaan yang dilakukan antara lain, melihat kartu tanda penduduk (KTP) sopir dan penumpang mobil. Kemudian melakukan pengukuran suhu tubuh hingga pemeriksaan surat tugas bagi warga yang tidak ber-KTP Kota Malang. Pemeriksaan ini juga berlaku bagi pengendara roda dua. Bagi kendaraan bernopol luar kota tetap boleh masuk asal ber-KTP Kota Malang.

“Tadi pagi tujuan ke Malang dari Pasuruan dan Surabaya mau belanja, kita suruh balik. Kecuali ada surat tugas dari perusahaan untuk kerja tidak apa-apa. Hari ini lumayan banyak karena hari kerja,” tandasnya.

Hingga pukul 12.00 WIB, Senin, (18/5/2020) total kendaraan bermotor jenis roda empat yang masuk wilayah PSBB Kota Malang 2.000-an unit. 70 kendaraan diantaranya diminta putar balik. Sementara untuk sepeda motor yang masuk sekitar 6.000 unit. Diminta untul putat balik sekitar 120 unit. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar