Pendidikan & Kesehatan

PSBB Malang Raya Berakhir, Mal di Malang Kembali Beroperasi

Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberikan imbauan PSBB di kawasan Pasar Besar Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Mal di Malang akan kembali beroperasi sejak 31 Mei atau 1 Juni 2020. Mal beroperasi tepat setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya berakhir pada 30 Mei 2020 mendatang. PSBB Malang Raya dimulai sejak Minggu, 17 Mei 2020.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Malang, Suwanto mengatakan, semua mal di Malang telah siap dengan New Normal atau tatanan kehidupan baru. Apalagi wilayah Malang Raya masuk 25 daerah yang akan terapkan New Normal.

“Kemungkinan setelah PSBB kita langsung running, mulai tanggal 31 Mei kalau buat Lippo Mall grup mulai tanggal 1 Juni,” kata Suwanto, Rabu, (27/5/2020).

Suwanto mengatakan, sosialisasi ini telah disampaikan ke semua anggota APPBI. Menurutnya, sejak pandemi Covid-19 terjadi pengelola mal telah menjalankam protokol kesehatan. Untuk itu, menyambut tatanan kehidupan baru dia yakin mal akan semakin ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi di masing-masing mal sudah kita siapkan. Cuci tangan di pintu masuk, kemudian kami minta seluruh anggota untuk pakai face field, kemudian hand sanitizer dan menyiapkan thermo gun. Penyemprotan disinfektan secara rutin dan menyiapkan pola physicial distancing seperti di resto dan departemen store,” papar Suwanto.

Suwanto mengungkapkan, selain pengumuman ke seluruh anggota APPBI pihaknya juga melakukan sosialisasi ke pengunjung. Sosialisasi yang dilakukan dengan memasang pengumuman protokol kesehatan di pintu masuk semua mal.

“Tentu kami sudah mempersiapkan itu dan pengunjung wajib pakai masker sebelum masuk mal. Jadi kita sudah lakukan itu,” tandas Suwanto. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar