Pendidikan & Kesehatan

PSBB Jilid II Tinggal 2 Hari, Apakah Akan Diperpanjang?

Gresik (beritajatim.com) – Masa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II tinggal dua hari. Namun sejauh ini belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Padahal, dari persebaran kasus Covid-19 di Gresik, terus menunjukan peningkatan.

Asisten I Setkab Gresik, Tursilo Harijogi menuturkan, dilihat dari persebaran virusnya, ada kemungkinan untuk diperpanjang hingga tahap ketiga. Tetapi, sejauh ini belum ada keputusan apakah akan diperpanjang atau tidak.

“Saat rapat di Grahadi Surabaya belum ada mengarah ke soal perpanjangan. Tapi, cuma rapat evaluasi rutin,” ujarnya, Kamis (21/05/2020).

Seperti diberitakan, PSBB jilid II bakal berakhir 25 Mei nanti. Tursilo mengatakan, jika memang diperpanjang harus melalui keputusan bersama. Yakni Forkopimda dan Gugus Tugas.

“Soal diperpanjang atau tidak keputusannya ada di rapat,” katanya.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Gresik telah melakukan evaluasi. Pertama, fokus di industri hingga pusat perbelanjaan. Kenapa klaster industri karena Bupati Sambari Halim Radianto meminta perusahaan tidak memulangkan pekerja apabila didapati reaktif setelah rapid tes.

Selama PSBB jilid II telah mewanti-wanti agar masyarakat tetap tertib supaya penyebaran virus Covid-19 tidak menyebar. Namun, jika terus meningkat, PSBB akan dilanjutkan.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik Nanang Setiawan menyatakan pihaknya melakukan pembatasan jumlah pengujung di mall melalui kontrol pintu parkir. Bahkan, Dishub siap menerjunkan personel di loket-loket parkir jika diperlukan.

“Selama ini pintu parkir ada yang dijaga ada yang tidak. Nah ini perlu dikontrol kalau sudah ada 100 kendaran bisa distop dulu,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar