Pendidikan & Kesehatan

Profesi Dokter Unusa Peroleh Akreditasi B dari LAM PT-Kes

Surabaya (beritajatim.com) – Sebagai kampus yang bertumpu pada kesehatan, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) terus mengejar mutu terbaiknya. Kali ini Program Studi (Prodi) Profesi Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Unusa memperoleh akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) LAM PT-Kes nomor 0669/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020, akreditasi ini berlaku hingga 1 tahun. Surat Keputusan tersebut ditanda tangani oleh ketua LAM PT-Kes, Prof. dr. Usman Chatib Warsa, Sp.MK., PhD.

Dekan FK Unusa, Dr Handayani, dr., M.Kes menjelaskan meskipun baru enam tahun namun prestasi hasil Akreditasi B ini sangat membanggakan dan membuat FK Unusa akan terus meningkatkan kualitasnya.

“Hasil ini cukup bagus, jadi kami pastinya akan terus meningkatkan akreditasi ini untuk lebih baik lagi kedepannya,” ucap dr Handayani, Minggu (27/12/2020).

Proses penilaian akreditasi ini dilakukan secara online melalui aplikasi zoom, Selasa (1/12) dan Rabu (2/12) lalu. Adanya pandemi covid-19 ini membuat proses akreditasi dilakukan secara online. “Jadi proses ini belum bisa dilakukan tatap muka untuk menunjukkan fasilitas yang ada,” ucap Handayani.

Handayani menjelaskan dengan adanya akreditasi online, Unusa sudah mempersiapkan video sebagai salah satu penilaian dari asesor. “Semua sudah dipersiapkan dengan baik untuk memenuhi proses akreditasi online ini,” jelasnya.

Handayani menjelaskan hasil akreditasi ini sangat menguntungkan Unusa serta mahasiswa. Dimana mahasiswa dapat melanjutkan mengambil spesialis untuk jenjang yang lebih baik. “Yang pasti Unusa tetap akan menghasilkan dokter yang memiliki jiwa rahmatan lil allamin seperti visi dan misinya,” jelasnya.

Handayani berharap hasil ini menjadikan FK Unusa terus meningkatkan fasilitas dan sarana serta prasarana yang lebih baik lagi. “Yang pasti dengan waktu satu tahun ini kami akan tingkatkan lebih baik lagi untuk fasilitas yang dimiliki,” pungkasnya. [adg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar