Pendidikan & Kesehatan

Prof Bisri Kembali Pimpin Persatuan Insinyur Indonesia Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka mengoptimalisasi peran organisasi Insinyur Jawa Timur, Musyawarah Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Jawa Timur digelar berkerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi (Bappeprov) Jawa Timur.

Muswil PII Jatim memutuskan bahwa mantan Rektor Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang. Prof Dr Ir Mohammad Bisri terpilih kembali sebagai Ketua PII Jawa Timur periode 2020-2023.

Agenda Muswil PII Jatim ini langsung dibuka oleh Ketua Umum PII Pusat, Heru Dewanto dan Kepala Bappeprov Jatim, Moh Rudi Ermawan serta 22 pengurus PII cabang se-Jawa Timur. Muswil ini mengangkat tema ‘Optimalisasi dan Sosialiasi Perpres No. 80 Tahun 2019’.

Kepala Bappeprov Jatim, Moh Rudi Ermawan mengatakan, bahwa kegiatan proyek dan investasi dalam Perpres No. 80 Tahun 2019 membutuhkan banyak insinyur yang profesional untuk membantu mewujudkan agenda kerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam pembangunan ekonomi, khususnya infrastruktur.

Ketua Umum PII Pusat, Heru Dewanto menekankan, pentingnya kerja sama terhadap semua pemangku kepentingan untuk bisa mempercepat proses insinyur dan PII pusat mengeluarkan kebijakan baru yang kerjasama dengan program insinyur di universitas. Yaitu, para profesional insinyur akan dapat langsung Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI) dan sekaligus akan dapat ASEAN Chartered Professional Engineers (ACPE).

Prof Bisri juga mengatakan, pentingnya peran insinyur yang harus cepat melakukan aksi dalam membantu proses percepatan pembangunan infrastruktur, dalam ini ditekankan bahwa dari 40 universitas di Indonesia, sembilan universitas di Jatim yang ditunjuk untuk meregistrasi sarjana teknik ke insinyur dalam Program Profesi Insinyur.

“Perlunya juga kerja sama antarpemerintah provinsi, kabupaten/kota serta sektor swasta dalam percepatan keanggotaan PII dalam membantu pembangunan infrastruktur,” pungkasnya. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar