Pendidikan & Kesehatan

Prihatin Wabah Corona, PKK Ponorogo Bagikan 100 Ribu Masker, Sembako dan APD

Sri Wahyuni didampingi Bupati Ipong Muchlissoni secara simbolis menyerahkan sembako kepada warga yang terdampak virus corona. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 500 paket sembako dibagikan oleh PKK Ponorogo kepada masyarakat yang terdampak virus corona. Mereka yang terdampak meliputi kuli gendong pasar, disabilitas, peminat tuna netra, tukang ojek pangkalan, dan supir angkutan cerdas sekolah (ACS).

“Kami turut prihatin dengan keadaan sekarang ini. Maka dari itu, kami sedikit berbagi kepada warga Ponorogo yang terdampak virus Covid-19 ini,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo Sri Wahyuni Muchlissoni, usai penyerahan simbolis pada Rabu (15/4/2020).

Selain paket sembako, PKK Ponorogo juga memberikan 100 alat pelidung diri (APD) kepada 31 puskesmas yang tersebar di bumi reyog. Yuni sapaan akrabnya menyebut jika dua atau tiga hari ke depan juga akan dilakukan pembagian masker gratis sebanyak 100 ribu kepada warga di 307 desa/kelurahan di Ponorogo.

“Jadi selain paket sembako dan APD, PKK Ponorogo juga akan membagikan 100 ribu masker kepada warga,” kata Yuni yang saat ini juga menjabat menjadi legislator dari Partai Nasdem di DPR RI.

Anggaran untuk pembelian paket sembako, APD dan masker ini, kata Yuni berasal dari patungan seluruh pengurus PKK, baik itu ditingkat kabupaten, kecamatan bahkan hingga tingkat desa atau kelurahan. Dimana patungan tersebut mencapai angka Rp 138 juta. Ditambah dari anggaran PKK yang belum digunakan.

“Kami tidak mematok nominal dari patungan ini, pengurus seiklasnya menyumbang hingga mencapai Rp 138 juta. Semoga bantuan yang diberikan ini, meringankan warga yang terdampak dari virus asal Wuhan China tersebut,” pungkas nenek dari Tasanee Chalondra Benecia itu.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar