Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMK PGRI 2 Ponorogo

Siswa SMK PGRI 2 Ponorogo melakukan vaksinasi dosis pertama vaksin Sinovac. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Ponorogo. Sejumlah kegiatan dilaksanakan di bumi reyog. Usai mendarat di Lanud Iswahjudi Magetan, Presiden Jokowi langsung bertolak ke SMK PGRI 2 Ponorogo. Di sekolah swasta terbesar di Ponorogo itu, Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi siswa di sekolah tersebut.

Dalam peninjauan vaksinasi pelajar itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Pengamanan disekitar lokasi sangat ketat, masyarakat tidak boleh masuk ke area sekolah. Mereka hanya bisa melihat Presiden Jokowi melintas di sekitar sekolah.

Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Ponorogo, Syamhudi Arifin senang anak didiknya sudah mulai divaksin. Dalan tinjauan Presiden kali ini, ada 1.000 dari 2.600 siswa SMK PGRI 2 Ponorogo yang melakukan vaksinasi Covid-19.

Usai pelaksanaan vaksinasi ini, Arif sapaan Syamhudi Arifin berharap siswanya sudah boleh melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Meski PTM-nya nanti masih dalam keadaan terbatas. “Saya berharap seminggu setelah vaksin pertama ini sudah boleh PTM. Hanya siswa yang sudah vaksin saja, tetapi juga tetap memakai prosedur protokol kesehatan (prokes),” pungkas Arif, Selasa (7/9/2021).

Setelah meninjau vaksinasi pelajar di SMK PGRI 2 Ponorogo, Presiden Jokowi kembali melakukan peninjauan vaksinasi santri di Pondok Pesantren (Ponpes) KH Syamsuddin Durisawo. Setelah itu bertolak ke Desa Ngindeng Kecamatan Sawoo Ponorogo untuk meresmikan bendungan Bendo. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar