Pendidikan & Kesehatan

Pramuka Diajak Tingkatkan IPM dan Basmi Narkoba di Lumajang

Anggota Pramuka Lumajang saat mengikuti upacara perigatan ke 58 tahun

Lumajang (beritajatim.com) – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang akrab disapa Bunda Indah, akan melibatkan anggota Pramuka dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Memerangi Narkoba. Pihaknya akan memberikan surat tugas kepada anggota Pramuka Lumajang untuk mendeteksi, mencatat dan melaporkan data masyarakat yang masih tidak memiliki ijazah SD, SMP dan SMA sederajat.

“Masing-masing anggota Pramuka, harus mendata paling tidak berjarak 100 meter ke samping, ke depan dan ke belakang dari rumahnya,” ujar Bunda Indah saat bertindak sebagai Pembina Apel Hari Pramuka Ke 58 di Alun-alun Ibukota Kab. Lumajang, Rabu (14/8/2019).

Masih kata dia, Laporan tersebut nantinya akan dipergunakan sebagai bahan pengambilan kebijakan fasilitasi sekolah kejar Paket A, B dan C. Program tersebut, bentuk sinergitas Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan Pramuka untuk meningkatkan IPM.Dirinya berencana akan membentuk Saka Anti Narkoba. Rencana tersebut sudah dibicarakannya dengan Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban.

“Tanamkan jiwa pramuka pada diri kita. Banggalah jadi Pramuka yang dirasakan manfaatkannya untuk orang lain, daerah bangsa dan negara. Saya bangga menjadi Pramuka,” pungkasnya. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar