Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Bagi Pelajar dan Masyarakat Umum

Pramuka Bersama Dinkes Kabupaten Kediri Gelar Vaksinasi Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Untuk mempercepat target kekebalan kelompok atau herd immunity, Pramuka Kwartir Cabang Kediri bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri menggelar vaksinasi massal, bertempat di SMPN 1 Grogol. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi pelajar dan masyarakat umum dengan target 2 ribu peserta. Vaksinasi ini diselenggarakan juga dalam rangka untuk memperingati Hari Pramuka yang ke 60.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri, Masykuri mengatakan guna memperingati Hari Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri bersama dengan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal. Kegiatan ini dilakukan serentak diseluruh Jawa Timur dengan target 60 ribu peserta. Sementara khusus di Kabupaten Kediri, targetnya 2 ribu peserta. Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pramuka ini bertujuan untuk turut berpartisipasi dalam upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran covid-19, diharapkan dengan adanya vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat ini dapat membentengi warga dari virus corona.

“Kita melaksanakan perintah dari Gubernur Jawa Timur untuk melaksanakan vaksinasi serentak se Jawa Timur, dalam rangka ikut serta mengendalikan penyebaran covid 19 yang sekarang ini semakin masif, kita harapkan dengan vaksinasi, khususnya adik-adik pramuka ini, dapat membentengi diri mereka dari virus covid19” ujar Masykuri

Sementara Isadade Ayu Amelia, salah satu peserta vaksinasi yang duduk di bangku kelas sebelas ini mengaku senang sudah bisa mengikuti vaksinasi, pasalnya dirinya telah lama menunggu untuk bisa mengikuti vaksin. Usai mendapatkan vaksin Sinovac dosis pertama, dirinya mengaku lega. Nantinya dirinya juga akan mengajak teman-temannya yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksin, karena vaksin aman dan halal.

Dengan semakin banyaknya warga yang sadar akan pentingnya vaksinasi, diharapkan target 70 persen warga tervaksin dapat segera tercapai, sehingga kekebalan kelompok dapat segera dicapai. Pemerintah menghimbau kendati sudah menjalani vaksinasi, namun di warga masih harus terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas. [adv kominfo/nm]


Apa Reaksi Anda?

Komentar