Pendidikan & Kesehatan

PPPKM Darurat Diperpanjang, Sekda Ingin Ponorogo Bisa Turun ke Level 3

Sekda Agus Pramono. (Foto/Dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Seperti intruksi dari Pemerintah Pusat, Kabupaten Ponorogo juga melakukan perpanjangan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Jika sedianya pelaksanaan PPKM Darurat hanya sampai tanggal 20 Juli 2021, kini pelaksanaan diperpanjang hingga tanggal 25 Juli 2021.

“Sesuai petunjuk dari Pemerintah Pusat, PPKM Darurat di Ponorogo diperpanjang hinggal tanggal 25 Juli 2021,” kata Sekda Agus Pramono, Kamis (22/7/2021).

Setelah tanggal 25 Juli nanti, ada mekanisme penanganan Covid-19 di setiap kabupaten atau kota. Yakni berdasarkan asesmen penularan Covid-19 di daerah tersebut. Melihat gejalanya, Kabupaten Ponorogo berpotensi turun dari level 4 ke level 3. Penurunan level inilah nantinya akan berpengaruh pada prioritas pemberlakuan pada beberapa sektor saja.

“Jika turun ke level 3, tentu penanganan Covid-19 tidak seketat jika di level 4. Terutama untuk toko, rumah makan dan pedagang kaki lima,” katanya.

Untuk itu, Agus meminta semua pihak untuk bekerjasama mensukseskan PPKM Darurat ini. Tentunya dengan menaati protokol kesehatan (prokes) dan membatasi mobilisasi kegiatan yang berpotensi kerumunan. Dimana nantinya asesmen untuk Kabupaten Ponorogo bisa turun dari level 4. Sehingga tidak terlalu ketat seperti level 4, dan kegiatan ekonomi bisa kembali berjalan.

“Agar tidak meluas dan menular ke mana-mana, kami juga akan tingkatkan langkah tracing dan testing untuk warga. Sehingga yang terpapar bisa dilokalisir,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar