Pendidikan & Kesehatan

PPKM Darurat, Siswa Baru di Gresik Perkenalan Lewat Daring

Gresik (beritajatim.com) – Mulai hari ini Senin (12/7), siswa baru di Gresik yang diterima melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melakukan pengenalan melalui daring imbas adanya PPKM Darurat.

Dalam pengenalan sekolah itu, terlihat para siswa baru, fokus mendengarkan paparan para guru. Terlihat para siswa patuh mengenakan seragam merah putih.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik Haryanto mengakui apabila saat ini belum memungkinkan untuk memulai pembelajaran tatap muka (PTM). Hal ini menyangkut keselamatan bersama.

Selain itu, pihaknya meminta agar para wali murid bisa sabar mendampingi dan memantau anaknya di masa pandemi ini. Apalagi pihaknya belum bisa memastikan kapan PTM akan kembali dimulai.

“Dengan demikian semua pihak bisa mengambil peran masing masing dalam memutus penyebaran covid-19,” ujarnya.

Sementara, Kabid Pendidikan Dasar Dispendik Gresik Nur Maslichah meminta para guru untuk selalu mengingatkan kepada para siswa untuk menjaga kesehatan.

“Para guru juga dihimbau memberikan pengetahuan agar para siswa mengurangi aktivitas di luar rumah. Kami minta sekolah lebih kreatif agar para siswa tidak bosan dalam pembelajaran daring,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar