Pendidikan & Kesehatan

Positif Covid-19 Tambah 12 Orang, Dawarblandong ‘Pecah Telur’

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Tambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto tembus 12 orang per tanggal 18 Juni 2020. Tambahan tersebut berasal dari sembilan kecamatan. Salah satunya adalah Kecamatan Dawarblandong. Kecamatan ini ‘pecah telur’ karena sebelumnya tidak ada pasien positif Covid-19.

Tambahan 12 orang tersebut dari Kecamatan Kemlagi, Jetis dan Trowulan masing-masing dua orang. Sementara Kecamatan Kemlagi, Bangsal, Pungging, Dawarblandong, Puri dan Pacet masing-masing satu orang. Kecamatan Dawarblandong untuk pertama kalinya terdapat pasien positif Covid-19.

Pasien positif 106, seorang laki-laki berinisial DS (50) asal Kecamatan Kemlagi. Dia tercatat sebagai Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dengan gejala batuk, pilek, demam dan sesak nafas. Selanjutnya, pasien positif 107 adalah seorang perempuan berinisial HS (52) asal Kecamatan Puri yang juga tercatat sebagai PDP dengan gejala batuk, pilek, demam dan sesak nafas.

Pasien positif 108, seorang laki-laki berinisial K (53) asal Kecamatan Gedeg dan tercatat sebagai PDP dengan gejala batuk, pilek, demam dan sesak nafas. Pasien positif 109, seorang perempuan berinisial SN usia 37 tahun asal Kecamatan Pungging juga tercatat sebagai PDP dengan serupa.

Kemudian pasien positif 110, seorang perempuan berinisial AY usia 23 tahun asal Kecamatan Dawarblandong yang juga tercatat sebagai PDP dengan gejala batuk, pilek, demam dan sesak nafas. Lalu, pasien positif 111, seorang perempuan berinisial DY usia 17 tahun Kecamatan Jetis merupakan PDP.

Sedangkan pasien positif 112, seorang laki-laki berinisial FM usia 23 tahun asal Kecamatan Trowulan, juga tercatat sebagai PDP. Pasien positif 113, seorang perempuan berinisial G usia 56 tahun Kecamatan Trowulan yang juga tercatat sebagai PDP.

Pasien positif 114, seorang laki-laki berinisial G usia 47 tahun asal Kecamatan Bangsal, kemudian pasien positif 115, seorang perempuan berinisial I usia 23 tahun asal Kecamatan Gedeg dan tercatat sebagai PDP dengan gejala batuk, pilek, demam dan sesak nafas.

Pasien positif 116, seorang laki-laki berinisial S usia 75 tahun asal Kecamatan Pacet yang juga tercatat sebagai PDP. Pasien positif 117, seorang perempuan berinisial SW usia 31 tahun asal Kecamatan Jetis yang juga juga tercatat sebagai PDP.

Sehingga Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per tanggal 18 Juni 2020, positif Covid-19 sebanyak 117 pasien. Dari jumlah itu, 95 pasien masih dalam perawatan baik secara mandiri maupun di rumah sakit, 15 pasien dinyatakan sembuh dan tujuh pasien meninggal.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto mengatakan, sebanyak 12 tambahan pasien positif tersebut merupakan PDP dengan gejala yang sama. “Yakni gejala batuk, pilek, demam dan sesak nafas. Dari 12 tambahan pasien positif tersebut, 6 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. Semuanya dalam perawatan,” terangnya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar