Pendidikan & Kesehatan

Positif Covid-19, Kadinkes Jatim Herlin: Doakan Saya Sehat Kembali

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim, dr Herlin Ferliana ketika menemui awak media, beberapa waktu lalu.

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah delapan Kepala OPD Pemprov Jatim bisa bernapas lega karena hasil swab keduanya negatif, kini ada satu Kepala OPD Pemprov yang swabnya positif. Dia adalah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim, dr Herlin Ferliana.

“Hasil swab saya hari Rabu positif. Sekarang isolasi mandiri. Doakan nggih supaya sehat kembali,” kata dr Herlin menjawab pesan singkat yang dikirimkan beritajatim.com melalui WhatsApp, Jumat (8/1/2021).

Herlin juga menyampaikan pesan kepada media agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam bertugas melakukan peliputan.

“Ayo teman-teman media, jaga diri baik-baik. Protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan baik dan hindari kerumunan,” imbau dr Herlin mengingatkan.

Herlin terakhir diwawancarai media usai menerima kedatangan sebanyak 77.760 vaksin Covid-19 yang tiba di kantornya, Dinas Kesehatan Jawa Timur yang berlokasi di Jalan Achmad Yani Surabaya, Senin (4/1/2021) lalu.

Vaksin tahap pertama ini bakal diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) terlebih dahulu.

Herlin mengaku bersyukur vaksin yang ditunggu-tunggu sebagai salah satu upaya untuk bisa membuat imunitas dalam tubuh menjadi lebih baik. Untuk bisa menyiapkan tubuh mengenal virus itu adalah dengan vaksinasi.

Sekadar diketahui, delapan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim yang sebelumnya positif Covid-19, kini bisa bernapas lega. Ini karena mereka setelah melakukan tes swab kedua pada Rabu (6/1/2021) dan hasilnya keluar pada Kamis (7/1/2021), dipastikan telah negatif.

Mereka adalah Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Agung Subagyo, Kepala Bakorwil Jember Tjahjo Widodo, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Aries Mukiyono, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jatim Hadi Sulistyo, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim drh Wemmi Niamawati, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Nyono dan Asisten III Sekdaprov Jatim Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno.

“Sudah negatif semua sekarang. Ini karena memang kemarin meskipun positif, Ct mereka tinggi-tinggi, 37-39. Sehingga, per Kamis (7/1/2021) kemarin, delapan kepala OPD sudah negatif semua. Swabnya hari Rabu, dua hari lalu. Hasilnya keluar Kamis kemarin. Untuk tracing di keluarga delapan OPD, negatif semua. Jadi, tidak ada yang tertular,” tegas Direktur RS Jiwa Menur Surabaya, dr Mochamad Hafidin Ilham kepada wartawan, Jumat (8/1/2021). [tok/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar