Pendidikan & Kesehatan

Kontak Erat Pasien Sebelumnya

Positif Covid-19 di Sumenep Bertambah 3 Orang

Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep (beritajatim.com) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep kembali bertambah. Kali ini bertambah tiga orang, sehingga total menjadi 57 kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Dalam satu hari ini, total penambahan pasien positif Covid-19 di Sumenep sebanyak 5 orang. Pagi 2 orang, dan malam ini bertambah lagi 3 orang,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Jumat (26/6/2020).

Pasien nomor 55 berjenis kelamin perempuan berumur 25 tahun, warga Kecamatan Saronggi. Pasien ini merupakan istri seorang tenaga medis di Surabaya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19, atau disebut pasien nomor 56.

“Pasien nomor 56 melakukan rapid test di Surabaya dengan hasil reaktif. Kemudian ditindaklanjuti dengan swab di RS Pamekasan. Ternyata hasilnya positif,” ujarnya.

Sedangkan terhadap pasien nomor 55 tidak dilakukan rapid test, tetapi langsung swab karena merupakan kontak erat pasien nomor 56. Hasil swab yang dilakukan di RS Pamekasan terhadap ibu rumah tangga ini ternyata positif.

“Pasien suami istri tersebut, saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi Covid-19 di RS Pamekasan,” terang Ferdiansyah.

Kemudian pasien nomor 57 adalah seorang perempuan berumur 25 tahun, warga Kecamatan Kota Sumenep. Pasien ini merupakan kontak erat pasien nomor 37 dan 51 yang merupakan pasangan suami istri, seorang wirausahawan.

“Pasien yang merupakan kontak erat dua pasien positif sebelumnya ini pada tanggal 13 Juni menjalani rapid test. Ternyata hasilnya reaktif. Langsung dilanjutkan swab, dan hasilnya positif. Pasien nomor 57 ini sekarang dirawat di RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep,” paparnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar