Pendidikan & Kesehatan

Positif Covid-19 di Sumenep Bertambah 10 Orang, Dua ASN

Sumenep (beritajatim.com) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep terus bertambah. Pada Senin ini, tercatat ada 10 pasien baru yang hasil swab-nya positif Covid-19.

“Dengan tambahan 10 pasien positif Covid-19, berarti jumlah kasus terkonfirmasi di Sumenep menjadi 35 orang,” kata Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Senin (22/6/2020).

Dari 10 penambahan pasien baru tersebut, dua di antaranya merupakan ASN di lingkungan Pemkab Sumenep. Yang satu laki-laki berumur 51 tahun, warga Pamolokan, dan satu lagi perempuan berumur 50 tahun, warga Kota Sumenep.

Pasien terbanyak adalah pasien positif dari klaster baru, yakni sebuah perusahaan rokok di Sumenep, PT Tanjung Odi. Setelah kemarin positif 4 orang, hari ini bertambah 5 orang. Dari 5 pasien klaster tersebut, mereka berasal dari Kecamatan Lenteng dua orang, Kecamatan Rubaru, Batuputih, dan Dasuk masing-masing satu orang.

Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Kemudian dua pasien positif lainnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSI Kalianget. Hasil swab mereka terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan satu lagi tambahan pasien positif di Sumenep merupakan warga Rubaru yang bekerja sebagai karyawan Bulog Surabaya.

“Terhadap pasien nomor 26 hingga 35 itu telah dilakukan penjemputan oleh tenaga kesehatan dengan APD lengkap untuk dirawat di ruang isolasi Covid-19 RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep,” ujar Ferdiansyah. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar