Pendidikan & Kesehatan

Positif Covid-19 di Pamekasan Tembus 201 Orang

Pamekasan (beritajatim.com) – Perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Pamekasan, Jatim, terus mengalami peningkatan. Bahkan dari angka 117 kasus justru terus naik menjadi 201, khususnya hingga memasuki pekan ketiga Juli 2020.

Pada update hari ini, terdapat dua tambahan pasien yang ditanyakan positif terinfeksi Covid-19. Sehingga total angka pasien yang dinyatakan positif mencapai  201 orang. Rinciannya, 101 orang dalam perawatan, 25 orang meninggal dan 75 orang lainnya sembuh.

“Dibandingkan update sebelumnya, saat ini ada tambahan dua pasien yang dinyatakan terinfeksi Covid-19. Total update hari ini sebanyak 201 orang. Untuk lainnya belum ada perubahan,” kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono, Sabtu (18/7/2020).

Sementara untuk status Suspect (ODP plus PDP) sebanyak 747 orang, jauh lebih kecil dibandingkan sebelumnya yakni 779 orang. Jumlah tersebut meliputi 86 orang dalam pengawasan, 36 orang meninggal, serta 625 orang dinyatakan selesai.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kabupaten Pamekasan, berbagai upaya dilakukan tim Satgas Covid-19. Di antaranya, menggencarkan sosialisasi hingga mengeduksi masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat, hingga sosialisasi penggunaan masker.

Terbaru upaya Pemkab Pamekasan bersama Kodim 0826 dan Polres Pamekasan, memasang marka jalan model Starting Grid MotoGP di Jl Jokotole. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan physical distancing. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar