Pendidikan & Kesehatan

Positif Covid-19 di Gresik Capai 1005 Orang

Virus Corona Covid-19

Gresik (beritajatim.com)– Adanya tambahan 36 orang terpapar positif Covid-19 di Kabupaten Gresik.  Dengan tambahan tersebut total yang terkonfirmasi positif Covid ada 1005 orang.

Selain warga, ada juga sejumlah tenaga kesehatan, kemudian pegawai Pemkab Gresik, serta para karyawan perusahaan pun sudah ada yang terpapar. Sebelumnya, pabrik-pabrik di Gresik diwanti-wanti untuk memperketat protokol kesehatan. Hal itu guna mencegah persebaran virus masuk pabrik.

Satgas Ekonomi, Ida Lailatus Sadiyah membenarkan bahwa ada sejumlah karyawan di beberapa pabrik yang sudah terpapar covid-19. Namun untuk jumlah dan perusahaan apa, pihaknya meminta agar mengkonfirmasi langsung ke Dinas Kesehatan. “Datanya ke Dinkes aja. Sebab, mereka yang punya,” ujarnya, Rabu (8/7/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik drg Syaifuddin Ghozali belum memberikan respon. Dilihat dari laporan Gugus Tugas, klaster perusahaan di Gresik pun belum dicantumkan di laporan.

Lalu setelah ada yang positif itu apa tindakannya? Ida menjelaskan, sebagai satgas Covid-19, apabila di perusahaan ada karyawan yang positif, maka akan ditutup. Namun tidak ditutup sepenuhnya aktivitas di perusahaan. “Contohnya dibagian cuting, yang ditutup hanya divisi itu. Tidak seluruh pabrik,” ungkapnya.

Selama ditutup itu, satgas langsung melakukan tindakan sterilisasi lokasi, yakni menyemprot desinfektan hingga dikosongkan beberapa hari. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar