Pendidikan & Kesehatan

Kembali ke Zona Merah

Positif Covid-19 di Bojonegoro Tembus 1.000 Kasus

Bojonegoro (beritajatim.com) – Per hari ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro secara kumulatif tembus 1.034 kasus. Selama sepekan terakhir penambahan kasus baru sesuai dengan update data sebaran Covid-19 oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro tidak kurang dari 15 kasus.

Terhitung mulai hari ini ada penambahan 45 kasus baru. Kemarin ada penambahan 37 kasus baru, pada 21 Desember juga sama sebanyak 37 kasus baru. Per 20 Desember ada penambahan 24 kasus, pada 19 Desember penambahan 35 kasus dan Per 18 Desember ada 27 kasus.

Adanya penambahan kasus baru yang semakin tinggi, Kabupaten Bojonegoro kembali ditetapkan sebagai zona merah. Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengatakan, beberapa kebijakan pengetatan penerapan protokol kesehatan akan diberlakukan kembali.

“Pengetatan penerapan protokol kesehatan akan kembali dilakukan di tempat umum seperti pasar, serta pembatasan operasional usaha di jam malam dan pendidikan yang masih secara online,” ungkapnya.

Selain itu di beberapa kecamatan yang kasusnya tinggi akan terus dilakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas di luar, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Kecamatan yang jumlah kasusnya tinggi diantaranya di Kecamatan Bojonegoro sebanyak 63 kasus, Sumberrejo 17 kasus, Kapas 16 kasus, Kecamatan Dander dan Kalitidu 15 kasus, Sukosewu dan Kedungadem 12 kasus, Kecamatan Balen 11 kasus dan Kecamatan Baureno 9 kasus. [lus/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar