Pendidikan & Kesehatan

Positif Covid, 10 Pegawai PN Jombang Tak Dirawat di Rumah Sakit

Kantor Pengadilan Negeri Jombang Jl KH Wahid Hasyim

Jombang (beritajatim.com) – Meski dinyatakan positif Covid-19, namun 10 pegawai PN (Pengadilan Negeri) Jombang tidak dirawat di rumah sakit. Mereka menjalani isoman (isolasi mandiri) di rumah. Pasalnya, 10 orang tersebut masuk dalam OTG (orang tanpa gejala).

Demikian diungkapkan Ketua PN Jombang Anry Widyo Laksono, Selasa (19/1/2021). “Awalnya ada dua orang yang dinyatakan positif Covid. Selanjutnya, kami melakukan tes swab massal di RSUD Ploso Jombang. Hasilnya ada tambahan delapan pegawai yang positif. Jadi totalnya ada 10 orang,” kata Anry.

Anry menegaskan bahwa 10 orang tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Ketua PN Jombang juga mengatakan bahwa awalnya ada satu pegawai yang terpapar Covid pekan lalu. Dari situ, ada satu orang lagi yang merasakan gejalan tidak enak badan dan dilakukan swab antigen yang hasilnya positif.

Untuk mencegah penyebaran virus asal China itu, PN Jombang melakukan kordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 setempat. Lalu difasilitas untuk melakukan tes swab massal di RSUD Ploso. Sebanyak 20 pegawai ikut dalam swab tersebut. Hasilnya, delapan orang dinyatakan positif.

Dari mana mereka tertular? Anry tak bisa menjelaskan secara detail. Dia hanya mengatakan bahwa selama ini PN Jombang sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seluruh pegawai wajib mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, serta menjaga jarak. Kemudian tempat cuci tangan juga disiapkan di sejumlah titik.

Sementara itu berdasarkan data di laman Dinas Kesehatan (Dinkes) Jombang, Selasa (19/1/2021), pasien Covid terus mengalami peningkatan. Tidak main-main, untuk hari ini saja ada penambahan 38 pasien positif dari berbagai kecamatan.

Dengan penambahan itu, jumlah kumulatif pasien positif sebanyak 2958 orang. Rinciannya, 2654 orang sembuh, 99 orang masih menjalani perawatan dan 295 orang meninggal. Dari jumlah itu juga diketahui bahwa tingkat kematian pasien Covid di Jombang mencapai 10 persen. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar