Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Porprov Jatim VII Tak Lupakan Vaksinasi Massal Covid-19

Bupati Hendy Siswanto meninjau persiapan JSG, Kamis (23/6/2022).

Jember (beritajatim.com) – Kendati pandemi Covid-19 sudah melandai, pemerintah masih waspada dan terus meningkatkan cakupan vaksinasi. Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII dimanfaatkan untuk melakukan vaksinasi massal.

Rencananya, Kepolisian Resor Jember akan membuka tempat-tempat vaksin di sekitar venue pertandingan. “Kami berkoordinasi dengan puskesmas untuk bisa membuat stand-stand di setiap venue. Saya juga usulkan di setiap venue ada aplikasi Peduli Lindungi,” kata Kepala Polres Jember Ajun Komisaris Besar Hery Purnomo.

Porprov Jatim VII akan dibuka Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Stadion Jember Sport Garden, Sabtu (25/6/2022) malam. “Dosis vaksinnya kami siapkan sebanyak mungkin. Cukup untuk masyarakat Jember,” kata Hery.

Sebelumnya, dalam acara kirab api Porprov Jatim VII di alun-alun Pemkab Jember, Bupati Hendy Siswanto sudah mengingatkan masyarakat agar vaksinasi tetap dilaksanakan. “Pandemi Covid sekarang sudah melandai. Namun saya minta tolong, agar yang belum vaksin booster segera dicubles. Vaksin booster adalah hak masyarakat agar tercipta herd immunity,” katanya, mengingatkan kepada warga yang tidak fit dan flu agar memakai masker.

Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) pada 24 Juni 2022 pukul 15.34 WIB, sebanyak 1,671 juta warga Jember sudah mendapat vaksinasi dosis pertama, 1,354 juta mendapat vaksinasi dosis kedua. Namun baru 249.021 orang yang mendapat vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Saat ini untuk dosis kedua masih kurang 45.095 sasaran. Sementara dosis ketiga kurang 750.827 sasaran lagi. Sementara itu untuk lansia, sebanyak 205.977 orang sudah mendapatkan dosis pertama, 169.555 orang mendapatkan dosis kedua, dan baru 25.279 orang mendapatkan dosis ketiga. Dosis 2 lansia masih kurang 26.413 sasaran.

Hingga saat ini tidak ditemukan kasus konfirmasi positif Covid baru di Jember., tertanggal 24 Juni 2022. Hanya ada dua kasus aktif konfirmasi positif yang dirawat di fasilitas kesehatan dan menjalani isolasi mandiri. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar