Pendidikan & Kesehatan

Ponpes Kyai Syarifuddin Imbau Santri Isolasi Mandiri Sebelum Kembali

Lumajang (beritajatim.com) – Pondok Pesantren (Ponpes) Kyai Syarifuddin di Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang untuk kembalinya santri ke asrama pada tanggal 14 Juni 2020 mendatang. Para santri sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri dan saat kembali ada keterangan sehat dari puskesmas tempat asal.

“Kami akan melakukan protokol kesehatan dan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah,” kata Dr. H. Muhammad Darwis, Pengasuh Dalem Utara-Timur Ponpes Kyai Syarifuddin saat dihubungi beritajatim.com, Selasa (2/5/2020).

Masih kata dia, peraturan isolasi mandiri diberlakukan bagi santri asal Lumajang yang akan kembali ke ponpes. Untuk santri luar kota dan pulau masih akan dirapatkan.

“Santri kami dari Bawean juga terkendala kapal dan juga dari Sumatera, Kalimantan bahkan di pulau jawa sendiri mengenai transportasi,” ungkap Gus Darwis sapaan akrabnya.

Ponpes Syarifuddin berharap ada bantuan dari Pemerintah Lumajang dalam mengecek kondisi kesehatan santri sebelum masuk asrama. Sehingga, santri memang benar sehat dan akan mematuhi protokol kesehatan.

“Surat edaran kapan kembali sudah kami sebar, besok kita rapat tahapannya,” pungkasnya.

Ponpes Syarifuddin akan memperhatikan sanitasi dan makan para santri. Untuk kegiatan belajar mengajar mengutamakan protokol kesehatan. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar