Pendidikan & Kesehatan

Ponpes Daruttaqwa Gresik Jadi Pesantren Tangguh Semeru

Gresik (beritajatim.com) – Pondok Pesantren (Ponpes) Darrutaqwa Gresik resmi dijadikan ‘Pesantren Tangguh Semeru’. Ponpes yang menampung ribuan santri tersebut juga menjadi percontohan bagi ponpes lainnya di Gresik.

Wakil Bupati (Wabup) Gresik menuturkan, dirinya mengapresiasi kepada Ponpes Daruttaqwa yang telah bersedia menjadikan ponpesnya menjadi Ponpes Tangguh Semeru.

“Secara otomatis Ponpes Darrutaqwa berarti telah ikut membantu dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Kami siap mendukung untuk membantu memberikan fasilitas agar ponpes ini bisa melaksanakan penegakan protokol kesehatan,” tuturnya, Senin (22/06/2020).

Ia menambahkan, selain menegakan protokol kesehatan. Dirinya, berpesan kepada para santri untuk melaksanakan olahraga. “Silahkan setiap yang akan datang kepondok terutama yang dari luar kota untuk di rapid test. Hal ini untuk menjaga agar masyarakat pondok aman dari sebaran Covid-19,” imbuhnya.

Pemangku Ponpes KH. Ainul Muttaqien menyatakan sangat mendukung kegiatan ini. Bahkan, dirinya menyatakan bangga ponpesnya menjadi percontohan. “Kami juga melaksanakan upaya batin. Setiap selalu mengajak semua masyarakat yang ada di pondok untuk melakukan doa bersama agar Covid-19 segera berlalu dari Gresik dan dari Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, keberadaan Ponpes Daruttaqwa menjadi Pesantren Tangguh Semeru pertama kalinya yang ada di Gresik. “Setelah Ponpes Darrutaqwa kami optimis ada ponpes lain yang menyusul,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar