Pendidikan & Kesehatan

Ponpes Darun Najah Pakai Tirai Plastik untuk Kunjungan Wali Santri

Lumajang (beritajatim.com) – Era Kenormalan Baru ditengah Pandemi, Ponpes Darun Najah Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko memberlakukan kebijakan protokol kesehatan dengan memberikan batas tirai plastik bagi orang tua wali santri saat berkunjung.

“Kami harus melakukan protokol kesehatan ketat, tak ingin santri terpapar corona,” kata Nyai Chullatul Lutfiyah pada wartawan, Jum’at (2/10/2020).

Menurut dia, dirinya ingin santri aman dari paparan virus corona saat disambangi orang tuanya. Bahkan, bagi wali santri saat masuk ke kawasan pondok diwajibkan pakai masker dan cuci tangan.

“Waktu juga dibatasi hanya mengantarkan keperluan anaknya,” jelasnya.

Pihak Ponpes Darun Najah menyedikan satu ruangan untuk wali santri berkunjung menemui anaknya. Tapi saat bertemu ada batas tirai plastik dengan diawasi oleh pengurus.

“Jadi mereka bisa melepas rindu dengan kenormalan baru,” ungkapnya.

Kebijakan tirai plastik saat berkunjung ke anaknya sudah disosialisasikan melalui grup Whatsapp wali santri. Sehingga tidak ada penolakan.

“Lha wong kangen, tapi anak sehat dan bisa mendapat ilmu dengan baik sudah bersyukur,” ujar salah seorang wali santri. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar