Pendidikan & Kesehatan

Poltera Terima Bantuan Beasiswa dari Lippo Group

Sampang (beritajatim.com) – Politeknik Negeri Madura, (Poltera) menjadi salah satu dari 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mendapatkan bantuan Beasiswa dari Lippo Group.

Beasiswa tersebut, diberikan untuk mendukung pendidikan di Indonesia dengan Program CSR bertema Bantuan Mahasiswa Berprestasi Lippo.

10 PTN diantaranya Poltera menerima bantuan biasiswa aesar Rp 150 juta untuk dibagikan kepada mahasiswa yang berprestasi tetapi kurang mampu secara finansial.

Turut hadir pada penyerahan beasiswa tersebut diantaranya Senior Advisor Lippo Group, Prof. Dr. Didik J. Rachbini, Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T, Forkopimda Sampang dan segenap mahasiswa calon penerima beasiswa yang didampingi oleh orang tuanya.

Direktur Poltera, Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. ketika memberikan sambutan dihadapan tamu undangan mengungkapkan ucapan terimakasih atas kepercayaan Lippo Group kepada pihaknya yang telah memilih dan mempercayai menjadi salah satu penerima bantuan beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi.

“Hal ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa di Poltera khususnya bagi mereka yang berprestasi,” terangnya, Senin (19/2/2019).

Direktur Poltera juga menambahkan jika bantuan dana pendidikan tersebut merupakan wujud dan komitmen Lippo group terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia khususnya di Madura untuk bisa meningkatkan dalam segala aspek kehidupan.

“Dengan beasiswa yang diberikan oleh Lippo Group kepada mahasiswa di Poltera semoga mampu menjadi psemangat mereka untuk terus lebih giat belajar tentunya kami harapkan Lippo Group kedepan terus membangun Madura,” imbuhnya.

Sementara itu, Senior Advisor Lippo Group, Prof. Dr. Didik J. Rachbini menyampaikan jika penyerahan bantuan beasiswa tersebut masing-masing PTN mendapatkan sebesar 150 juta yang mana per tahun penerimaannya berbeda.

Kriteria mahasiswa penerima BMB diserahkan kepada Rektor ataupun Direktur PTN masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya dan diprioritaskan dari latar belakang yang kurang mampu secara ekonomis.

Kepedulian tersebut merupakan wujud dari semangat dan prinsip gotong royong dalam upaya bersama masyarakat dan sektor usaha menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, khususnya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, riset, dan teknologi.

“Semoga Lippo group setelah memberikan beasiswa selanjutnya bisa memberikan sertifikat keahlian sesuai bidangnya bagi mahasiswa yang akan lulus nantinya, sehingga mahasiswa yang akan lulus ada jaminan dengan adanya sertifikat untuk bisa mendaftar kerja,” pungkasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar