Pendidikan & Kesehatan

Polrestabes Surabaya Minta Warga Tidak Bongkar Posko Kampung Tangguh

Surabaya (beritajatim.com) – Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya mengharapkan panitia Kampung Tangguh Semeru tidak membongkar posko. Hal tersebut dikarenakan posko menjadi garda terdepan benteng pertahanan kampung bebas virus corona.

Terlebih dengan adanya posko tangguh ini, masyarakat juga bisa melakukan kebersamaan dalam menjaga keamanan. Kapolsek Rungkut, Kompol Hendry Ibnu Indarto menjelaskan, posko kampung tangguh, spanduk prokes dan ruang isolasi mandiri penting.

“Jadi kami harapkan tak ada pembongkaran dan panitia kampung tangguh juga jangan bubar dulu. Sebab virus Corona belum berlalu,” katanya kepada beritajatim.com, Jumat (30/10/2020).

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan, guna memberikan pengarahan tersebut, petugas Babinkamtibmas diterjunkan. Petugas diminta terus melakukan sosialisasi supaya tak lupa mengingatkan pentinggnya posko KTS ini.

Tak hanya itu, petugas baik itu Unit Lantas, Reskrim, Intelkam dan Sabhara juga diwajibkan melakukan sosialisasi. Minimal petugas memberi pengarahan dan mengingatkan di lingkungan kampungnya sendiri.

“Kalau dalam tugas itu biasanya kita operasi tiga pilar, kalau di rumah masing-masing itu juga kita wajibkan sosialisasi,” tandasnya.(man)





Apa Reaksi Anda?

Komentar