Pendidikan & Kesehatan

Polresta Sidoarjo Launching Satgas Komunitas Protokol Kesehatan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Mematuhi protokol kesehatan adalah upaya efektif guna mencegah penyebaran Covid-19. Karenanya semua pihak, tidak hanya pemerintah dan TNI-Polri yang masif melakukan sosialisasi, edukasi hingga penegakan disiplin protokol kesehatan, melainkan kelompok masyarakat di berbagai sektor juga harus turut terlibat di dalamnya.

Untuk memasifkan gerakan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji meluncurkan Satgas Komunitas Protokol Kesehatan Sidoarjo.

“Satgas komunitas protokol kesehatan Sidoarjo ini melibatkan dari kalangan pondok pesantren, pasar, netizen, perusahaan, karang taruna dan senkom. Ada juga komunitas gowes, olahraga, otomotif, PSHT dan masih banyak lagi,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji usai melaunching Satgas Komunitas Protokol Kesehatan Sidoarjo di Mapolresta Sidoarjo Jalan Cemengkalang Sidoarjo Selasa (22/9/2020).

“Intinya kami rangkul semua kalangan komunitas agar bersama-sama mengedukasi, menyosialisasikan bahkan jangan segan menegur orang-orang di sekitarnya yang tidak patuh pada protokol kesehatan,” sambungnya.

Edukasi maupun penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menurut Sumardji, harus semakin masif dilakukan. Baik oleh Pemerintah, TNI-Polri serta dibantu para komunitas yang telah terbentuk. Tujuannya, supaya masyarakat tidak kendur, bahwa penggunaan masker misalnya dapat efektif mencegah dari penularan virus ini.

Karenanya ia berharap disiplin protokol kesehatan terus digelorakan mulai dari desa hingga tingkat kecamatan. Karena perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo sudah semakin baik. “Situasi yang sudah kondusif dan terkendali, mari kita jaga dengan terus mematuhi peraturan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini pula, Kapolresta Sidoarjo mewanti-wanti masyarakat, khususnya para paslon Cabup-Cawabup beserta tim suksesnya agar turut mematuhi aturan protokol kesehatan. Supaya jangan sampai terjadi klaster baru dalam Pilkada nanti. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar