Pendidikan & Kesehatan

Polresta Siap Kawal Vaksinasi, Dandim 0815 Jadi Orang Pertama Terima Vaksin

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto saat menerima vaksin di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Polresta Mojokerto siap mengawal vaksinasi di wilayah hukum Polresta Mojokerto yang sasaran pertamanya Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda). Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto menjadi orang yang pertama menerima vaksin yang digelar di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Mawan Sutanto mengatakan, alasannya menjadi orang pertama yang pertama menerima vaksin. “Kebetulan untuk jajaran Forkopimda yang dilaksanakan vaksin saya sendiri karena Bapak Kapolresta, Ibu Wali Kota, Bapak Kajari sebagai penyintas,” ungkapnya, Kamis (28/1/2021).

Sebelum divaksin, masih kata Dandim, sudah menjalani skrining kesehatan yang meliputi tensi darah, pemeriksaan jantung, foto thorax. Usai vaksinasi, Dandim diberikan kartu bukti pelaksanaan vaksin dan untuk vaksinasi kedua akan dilakukan pada tanggal 11 Februari 2021 mendatang.

“Ini langkah dari pemerintah yang sangat baik untuk membantu kesehatan masyarakat dan rakyatnya. Saya mengajak rekan-rekan bahwa vaksinasi ini baik untuk kesehatan, masa depan dan keluarga kita,” tambahnya.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menjelaskan, vaksinasi Covid-19 di Kota Mojokerto digelar serentak 23 fasilitas kesehatan (faskes). “Baru 1.000 vaksin dari 3.354 yang dikirim ke Dinas Kesehatan Kota Mojokerto. Selanjutnya akan diturunkan lagi sisanya hingga vaksinasi tahap pertama selesai,” katanya.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini menyebutkan, sebanyak 1.000 vaksin itu dikhususkan untuk tenaga kesehatan (nakes), jajaran Forkopimda, influencer, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan pekerja media. Untuk jadwal penyelesaian vaksin tahap pertama yakni tujuh hari kerja efektif.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi menyatakan, siap memberikan pengamanan saat pelaksanaan vaksinasi digelar. “Tahap pertama vaksinasi dari Forkopimda dilaksanakan bersama tenaga kesehatan, rekan media, pemuda, influencer dan juga tokoh masyarakat,” ujarnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar