Pendidikan & Kesehatan

Gandeng Milenial untuk Edukasi Masyarakat

Polresta Mojokerto Gelar Duta Vaksin dan PPKM

Pemilihan Duta Vaksin dan Duta PPKM Polresta Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dengan menggandeng milenial, Polresta Mojokerto menggelar pemilihan Duta Vaksin dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Duta Vaksin dan PPKM ini nantinya untuk mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi, 5M hingga aturan-aturan dalam PPKM.

“Tentunya pemilihan duta ini melalui tahapan seleksi dan juga wawancara secara online (daring). Peserta mengikuti seleksi dan wawancara dari rumah masing-masing, sedangkan jurinya dari Mapolresta,” ungkap Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan, Rabu (29/7/2021).

Masih kata mantan Kapolres Pasuruan ini, syarat utama peserta Duta Vaksin dan PPKM sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Selain itu, lanjut Kapolresta, peserta harus paham terkait kententuan-ketentuan yang ada di dalam PPKM. Tugas Duta Vaksin dan PPKM nantinya mengedukasi masyarakat.

“Dalam edukasi ke masyarakat nanti bisa melalui sosial media, meme, video pendek, lucu namun tetap memberikan edukasi. Misalnya, nanti bisa dibuat video pesan bakso di kantin Polresta. Pada waktu dihidangkan sudah 18 menit, sehingga waktu untuk makan tinggal 2 menit. Karena panas maka tidak keburu,” ujarnya.

Dalam pemilihan Duta Vaksin dan PPKM tersebut, Kapolresta menambahkan, ada dua pasang yang akan dipilih. Satu pasangan sebagai Duta Vaksin dan satu pasangan lainnya sebagai Duta PPKM. Para pemenang pemilihan Duta Vaksin dan PPKM berhak atas hadiah berupa uang tunai, tropy dan piagam.

“Untuk Duta Vaksin yakni pasangan Yosy Hardian Ramadhan dan Aurel Viona Aprilyanti. Sementara untuk Duta PPKM, yang terpilih adalah pasangan Rizal Tri Wibowo dan Glorya Gabryna Eveline. Masing-masing dari mereka mendapat trofi, piagam dan sejumlah uang tunai,” pungkasnya. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar